Minggu, 24 Februari 2013

Perjalananmu Didampingi Samudera

Bagaimana perasaanmu ketika kau berkendara dan 10 meter di sampingmu adalah samudera biru seperti foto disamping? 
Ya ini lah jalur selatan tepatnya di pantai Glagah, Yogyakarta. Dari pantai glagah kalian lurus saja ke arah barat, maka kalian akan melewati jalanan dan disamping kalian adalah deburan-deburan ombak nan tinggi dari samudera hindia. Jalanan ini cukup panjang dan pastinya menjadi suasana tersendiri dari sekedar berhenti di pantai saja karena menikmati keindahan pantai sambil berjalan. Kalian bisa berhenti dimana saja kalian mau untuk sekedar melihat sudut-sudut pantai sepanjang jalan ini.
Dan yang paling penting, jalanan di sini mulus tanpa lubang dan cukup sepi sehingga bisa dengan bebas memcu kendaraan kalian. Selain itu juga sekaligus ke pantai utama yaitu pantai Glagah yang indah.

Suasana pantai masih sangat alami, karena memang kebanyakan orang hanya mampir kalau mau, itu pu hanya di beberapa titik pantai saja karena panjangnya jalur ini.  Sebenarnya jalan ini juga bisa ditempuh lewat arah barat, yaitu dari timur jembatan selatan perbatasan Kulonprogo dengan Purworejo, lalu akan ada jalan kecil namun mulus dan ada plang penunjuk arah pantai Congot dan Glagah.

Sebenarnya saya ingin berlama-lama di tempat ini namun berhubung karena saya hanya numpang lewat saja saat itu, jadi terpaksa harus melanjutkan perjalanan. Dan saya berencana untuk setiap lewat sekitar jalan itu, maka saya akan ambil jalan alternatif itu sekaligus berwisata. 

Nikmati suasana pantai dengan anginnya yang semilir, dengan ditemani deburan ombak besar khas laut pantai selatan di sini. :D


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar