Minggu, 10 Februari 2013

Tamansari, Yogyakarta




Tamansari adalah salah satu tempat wisata dengan konsep bangunan tua dan istana masa lalu. Apa bila kita masuk dari sisi selatan, maka kita akan menjumpai pasar tradisional yang terdapat di depan gedung yang telah hancur dan tinggal puing-puingnya saja, namun di sini lah keindahannya, karena dengan background gedung tua maka sangat disukai oleh fotografer untuk berfoto Urban Decay. 

Ketika kita telah melewati gedung tua di depan, dan kita ambil ke arah kanan, maka kita akan menjumpai semacam lorong dan akan membawa kita pada semacam bangunan berbentuk kubah dan anak tangga yang menghubungkan pintu-pintu untuk masuk ke lantai dua.

Ke sisi utara lagi, kita akan melewati terowongan yang lumayan panjang, tapi jangan takut, ada lubang ventilasi sehingga tidak begitu gelap. Lalu kita akan sampai pada pinta masuk bagian barat dan sekaligus tempat parkir untuk melihat ke kolam seperti pada foto di atas. Kita dapat melihat sisi kolam dari atas dengan naik ke menara kecil yang ada di pinggir kolam.

Sebenarnya tempat ini akan lebih indah dan alami jika tidak berdiri bangunan-bangunan rumah di sekitarnya. Bangunan rumah-rumah itu adalah rumah dari paara abdi dalem kraton, karena memang tanah di kompleks ini tidak diperjualbelikan untuk umum. Beberapa foto Tamansari di sini.
Selamat berwisata.


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar