Jumat, 01 Maret 2013

Menikmati Sisi Eksotis dan Romantis Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, terletak di selatan kraton Yogyakarta tepatnya sekitar 40 menit dari kota Yogyakarta. Perjalanan ke pantai ini cukup menyenangkan karena kondisi jalan yang mulusd an sekitarnya dikelilingi persawahan, dan sebelah kiri adalah jajaran pegunungan. Dengan tiket masuk hanya Rp 5000 saja, kita bisa menikmati keindahan pantai ini.


Karena pantai ini lumayan panjang dan cukup melelahkan kalau kita ingin menyusuri pantai ini, kita bisa menggunakan andhong yang hilir mudik menawarkan jasa tumpangannya. Pantai ini juga terdapat beberapa sungai kecil, sehingga kita bisa bermain di sungai ini untuk sekedar kecehan atau mungkin mandi air tawar. Untuk yang ingin lebih cepat, disini juga disewakan ATV. 


Pantai ini juga menyediaakan banyak penginapan untuk yang mungkin ingin menikmati pantai di amalam hari atau melihat sunrise pada pagi harinya. Sunset pantai ini juga sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Kata orang-orang ke Jogja belum lengkap kalu belum ke Parangtritis.


Kita juga akan dihadapkan pada panorama pegunungan di bagian timur pantai ini, dan air terjun musiman yang hanya terjadi pada saat musim hujan. Fotonya ada di sini. 

Selamat berwisata.




Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar