Jumat, 01 Maret 2013

Pantai Bocor Tanpa No-drop


Pantai Bocor terletak di desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren Kebumen, Jawa Tengah. Awalnya pantai ini adalah pantai biasa, namun karena lokasinya yang dulunya sekaligus sebagai tempat latihan TNI AD, maka dibukalah akses jalan hingga sampai ke pantai. Sehingga memudahkan akses ke pantai ini. Sampai sekarang pantai ini terus ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama akhir pekan dan hari-hari libur serta tentu hari-hari besar. Untuk masuk ke pantai ini pengunung hanya dikenakan biaya parkir RP 2000 saja dan bebas untuk menikmati pantai sepusasnya.


Namun seperti yang sudah diketahui karena pantai ini adalah pantai selatan jawa maka ombaknya pun cukup besar dan berbahaya. Sehingga sering terjadi para pengunjung yang terseret ombak, walapu pun sebagian berhasil selamat, namun juga ada yang kurang beruntung. 


Di pantai ini pengunjung dimanjakan dengan banyaknya warung yang berjejer sepanjang pantai menawarkan beraneka makanan dan minuman, dari yang panas sampai yang dingin, dari makanan ringan sampai makanan yang cukup mengenyangkan perut. Untuk anak-anak juga tersedia beberapa kolam dangkal yang dilengkapi dengan pelampung dan air mancur dan diiringi dengan musik dangdut.hehehe


Sehingga kalau takut anak-anak mandi di alut karena berbahaya, maka anak-anak bisa mandi di kolam yang dangkal dengan hanya membayar sekitar Rp 3000/anak sepuasnya dan bisa sambil menikmati hidangan masakan pantai tentunya. Di pantai ini juga ada kuda yang bisa dinaiki untuk berkeliling pantai, sambil berkuda sambil menikmati ombak-ombak pantai yang indah. Kalau bisa, sempatkan juga untuk melihat sunset di sore hari atau sunrise dipagi buta dengan berangkat subuh. Tentunya suasananya akan lain.

Selamat Berwisata.


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar