Rabu, 03 Juli 2013

Jalan-jalan ke Kali Kuning, Lereng Merapi


Sudah lama tidak update blog, dan di posting kali ini saya akan membahas tentang sebuah tempat yang sangat menarik sabagai tempat wisata atau sekedar jalan-jalan dan rekreasi bersama teman, sahabat, atau kekasih. :D

Tempat ini cukup lumayan terpencil karena jalannya yang memang dihalangi oleh tebing kecil semacam terowongan sempit sepanjang sekitar 10 meter, sehingga jika belum masuk memang tidak terlihat seperti sebuah tempat yang bagus. Tempat ini namanya Kali Kuning, saya juga tidak paham betul nama sebenarnya tetapi orang-orang sekitar menyebutnya jembatan kalikuning. Jembatan dan bendungan di sini dibangun sekitar tahun 1982 dan selesai 1985 (berdasarkan tulisan di papan peresmian).



Karena di lereng gunung tempat ini terasa sejuk dan dingin. Selain ada jembatan, seperti yang disebutkan tadi di sini juga ada bendungan yang cukup tinggi, namun karena debit air yang kecil sehingga air yang mengalir lewat bendungan tidak begitu besar. Di atas bendungan, kita bisa bermain air yang mengalir dan sangat jernih dengan batu batuan yang menghiasi di sekelilingnya.



Selain itu juga terdapat air terjun mini, sehingga kita juga bisa bermain di atas air terjun mini yang segar ini.



Pemandangan sekitar yang hiaju dengan di dramatisasi dengan pepohonan yang hangus karena erupsi merapi menjadi fenomena alam yang indah dan dramatis, selain itu juga tempat yang lumayan luas karena mengikuti panjang kali ini juga menjadikan banyak pilihan kita untuk mencari spot nongkrong atau foto foto.


Udara yang masih alami dan air yang masih sangat jernih menjadi kepuasan dan mendatangkan ketenangan sendiri untuk sejenak beristirahat dari kesibukan sehari hari.
Selamat berwisata dan jangan lupa kunjungi juga www.potograpero.com untuk melihat foto-foto update jalan-jalan, event dan objek-objek menarik di sekitar kita. :D





Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar