Kamis, 16 Januari 2014

Jalan-Jalan ke Taman Balekambang Solo


Perjalanan ke Solo bersama teman-teman membawa kami mampir di Taman Balekambang. Taman Balekambang merupakan salah satu ruang publik hijau di Solo yang ramai dikunjungi warga untuk berekreasi bersama keluarga dan teman-teman. Tiket masuk ke taman ini pun terbilang cukup terjangkau. 

Sebagai orang yang belum mengenal seluk beluk kota Solo, saya pun hanya ikut dengan orang Solo yang tentunya sudah paham jalanan kota Solo. Setelah masuk ke Taman ini, kesan pertama memang masih asing, karena baru pertama kali. Dan memang sepertinya agak sedikit kurang perawatan, tetapi secara keseluruhan masih lumayan sebagai tempat rekresasi dan santai bersama keluarga.




Waktu kami kesana bertepatan dengan musim liburan sehingga cukup ramai pengunjung. Kami pun berkeliling taman sambil menikmati suasana sekitar. Maskot taman ini yang utama adalah sebuah kolam besar, yang berada di bagian belakang taman. Ada beberapa sepeda air yang bisa dinikmati pengunjung.



Taman ini terbilang lumayan luas, dan cukup leluasa untuk bermain-main. Tentunya tersedia juga lapangan rumput yang cukup luas untuk lesehan dengan tikar seperti yang dilakukan beberapa keluarga sambil meikmati makan siang waktu itu. Namun panasnya kota Solo masih terasa juga di Taman ini. Sehingga kami memutuskan untuk membeli minuman dingin di area belakang taman.

Dibagian samping depan taman ternyata juga terdapat semacam panggung dan dengan tempat duduk melingkar di pinggirnya yang membentuk seperti tangga. Di sini cukup teduh untuk bersantai, dan tentunya pada saat itu cukup ramai. 



Setelah puas menikmati area taman dan berhubung hari semakin siang, kami melanjutkan perjalanan ke tempat lainyya, tentunya dengan menikmati kuliner Solo di Alun-alun Solo.




Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar