Minggu, 04 Mei 2014

Mampir di Alun-alun Kota Sejuta Bunga



Rasa-rasanya berkunjung ke Magelang kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke alun-alun kota. Alun-alun yang menjadi kebanggaan orang Magelang ini memang menurut saya sidah tertata dengan baik dibandinkan dengan alun-alun di kota-kota lain, terutama penataan pedagang dan tempat parkir. Sehingga lebih nyaman dan enak dilihat.

Setelah mengunjungi beberapa tempa wisata di Magelang, kami mampir ke alun-alun untuk sekedar beristirahat dan menikmati jajanan-jajanan segar di alun-alun. Karena memang cuaca hari itu cukup panas.
Setelah puas dengan minuman dan sup buah yang menyegarkan akhirnya kami berkeliling alun-alun. Alun-alun nampak sangat ramai karena memang kebetulan adalah hari libur. Selain banyak pedagang yang berjajaar rapi di sisi utara alun-alun ada juga beberapa pedagang asonga  dan lainya yang terutama berjualan mainan anak. Namun yang menarik perhatian saya adalah seorang kakek yang yang sedang tidur pulas dengan berbagai mainan dagangannya di sampinnya. Nampaknya kakek itu begitu lelah.


Setelah puas berkeliling akhirnya kami kembali pulang ke Yogayakarta. Satu hari yang cukup berkesan di Magelang. Mungkin suatu saat akan mencari destinasi wisata lain yang belum sempat kami kunjungi hari itu.


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar