Minggu, 04 Mei 2014

Segarnya Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

Kedung Kayang adalah salah satu air terjun yang masih sangat alami di Magelang. Tepatnya berada di desa Wonolelo, kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Untuk yang pernah ke Ketep Pass, air terjun ini berada di dekat Ketep Pass, yaitu kita mengamnbil jalur ke arah Boyolali dari Ketep. Jarak dari Ketep hanya 3 km saja.



Tiket masuk terbilang masih murah yaitu hanya Rp 4000/orang. Dari parkiran dan pintu masuk, kita berjalan menurun untuk mencapai air terjun. Setelah sekitar 100 meter berjalan kita akan menemui pertigaan, untuk ke arah kiri adalah jika kita ingin melihat air terjun dari atas air terjun, sedangkan ke arah kanan jika kita ingin langsung ke air terjunnya.

Jarak dari parkiran ke air terjun lumayan jauh, karena air terjun berada di bawah jurang sungai, sehingga kita harus berjalan memutar untuk mengambil jalan yang landai. Jadi siapkan tenaga ekstra jika ingin mencapai air terjun. Nampaknya sepertinya memang setiap air terjun seperti itu, kita harus berjalan naik turun  bukit atau jurang. Dari parkiran mungkin akan memakan waktu 15-20 menit untuk mencapai air terjun dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan ke arah air terjun ada beberapa warung yanh menjajakan makanan dan minuman.









Setelah sampai di sungai bawah, kita akan berjalan lagi untuk mencapai air terjun sekitar 40 meter. Tapi jangan khawatir, dijamin semua kelalahan akan tebayar ketika sampai di air terjun ini. Gemrujug air terdengar sangat keras diantara bebatuan, air yang masih sangat segar dan jernih, dan sensasi hembusan angin dari hasil jatuhnya air yang menghembuskan udara di sekelilingnya akan sangat terasa. Seolah-ola ingin menhan kita untuk tetap disini. Air terjun pun terbilang cukup tinggi, mungkin kurang lebih 30 an meter. Untuk yang ingin bermain-main air pun bisa, bisa mendekati air terjun atau bermain-main di aliran sungainya.
Itulah salah satu destinasi wisata alam Magelang yang sangat recomended untuk dikunjungi, aksesnya pun tidak sulit karena dekag dengan Ketep Pass yang sudah sangat terkenal. Semoga suatu saat nanti bisa berkungjung ke tempat-tempat indah nan eksotis yang lainnya di Magelang.







Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar