Kamis, 19 Juni 2014

Kekaguman saya pada sang pembuat cerita

Entah sampai saat ini sudah berapa film dan berapa jenis film yang sudah saya tonton. Dari itu semua setidaknya saya mengambil satu kesimpulan bahwa, siapa pun itu yang membuat cerita dalam suatu film adalah orang yang benar-benar punya imajinasi yang fantastis. Saya harus mengakui betapa hebatnya mereka membuka wawasan saya akan suatu tempat, kejadian, karakter, suasana dan apa pun itu hal yang belum pernah rerfikirkan dalam hidup saya, tapi sangat realistis dan mungkin terjadi untuk sebagian orang dari 7 miliar orang di dunia ini.

Lebih hebat lagi kemampuannya mengotak atik perasaan pemirsanya dengan alur cerita yang ia ciptakan di dalamnya. Membangkitkan emosi, meneteskan air mata, menciptakan tawa, haru dan sebagainya. Sungguh saya sangat terkagum dengan karyanya memasukkan saya seolah benar-benar merasakan apa yang terjadi dalam cerita yang dibawakannya. Dan bagaikan ada sesuatu yang lain dari perasaan dan pikiran saya setelah melihat karya. Seolah mengubah cara pandang berpikir dan bertindak.


Tidak lupa juga berbagai pesan moral yang disampaikan di dalamnya. Dikemas dlam suatu cerita yang mengalir seolah alami dalam suatu simulasi kehidupan yang disebut film itu. Memang itu semua tidak lepas dari semua pihak yang terlibat didalamnya. Tapi cerita adalah inti suatu film itu menarik atau tidak.

Memang seharusnya mereka layak mendapatkan hak atas hasil keja keras dan kreatifitasnya. Dilindungi karyanya dengan hak cipta. Sekali lagi intinya adalah saya menyampaikan kekaguman saya kepada mereka, dan berterima kasih atas semua hal yang sudah saya dapatkan dari cerita yang mereka buat. Suatu karya yang luar biasa. Menyankut keindahan visual sampai dengan masuk ke hati dan pikiran. Saya kira itu karya yang paling bernilai.



Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar