Jumat, 06 Juni 2014

Pantai Pok Tunggal, Yogyakarta. Pantai Jogja Suasana Bali

Pok Tunggal adalah salah satu jajaran pantai dari sekian banyak pantai canti di Gunung Kidul Yogyakarta. Jaraknya memang lumayan jauh dari kota Yogyakarta yaitu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan melewati jalan wonosari. Berada di gunung kidul sebelah timur, lebih timur lagi dari pantai baron, kukup, indrayanti dan lainnya. Untuk akses ke pantai, setelah keluar dari jalan utama memang masih buruk. 

Sekitar satu km kita harus melalui jalan berbatu-batu sampai akhirnya kita sampai di parkir pantai. Tapi semua itu akan terbayar ketika kita melihat birunya laut, jajaran payung-payung pantai dan pasir putihnya yang menawan. Apalagi kalau kita menaiki bukit atau tebing di sebelah barat pantai, kita bisa melihat sepanjang pantai dari atas tebing. Namun jika kita ingin bersantai di atas tebing, kita harus menyewa gubuk dan kursinya sebesar Rp 20.000.





Dari tebing kita akan melihat hamparan luasnya samudera, ombak yang saling berkejaran dan garis pantai serta ramainya pengnjung baik yang sedang bersantai maupun sedang mandi di pantai. Pantai pok Tunggal cukup datar, sehingga ombak yang besar tidak sampai di bibir pantai, jadi kita bisa mandi tanpa takut ada ombak besar yang datang. Apalagi kalau sudah semakin sore, pantai akan surut, dan karang-karang di laut akan kelihatan bisa mencapai seratus meter dari bibir pantai.







Jika kita ingin menikmati pantai dengan teduh, ada sewa payung seharga Rp 20.000 per payung, bisa untuk berteduh atau bisa juga untuk menaruh barang-barang ketika kita mandi di pantai. Hanya dengan membayar seikhlasnya saja, belum ada tiket masuk, dan uang parkir Rp 3000, kita bisa menikmati keindahan pantai Jogja dengan suasana di Bali.








Artikel menarik lainnya :

1 komentar: