Selasa, 02 September 2014

Pertanyaan untuk Sang Waktu

Tiba-tiba terlintas dipikiran tentang waktu. Mungkin seringkali kita mengabaikan waktu, atau menghabiskannya tapi tanpa mengingat namanya yaitu "waktu". Bayangkan ketika waktu berhenti, mungkin kita tak bisa melakukan apapun, semua terhenti, semua tak bergerak.

Pertanyaan yg terlintas adalah sebenarnya waktu itu bertambah atau berkurang. Mungkin kita bisa melihat dari satu sisi untuk menentukan apakah itu bertambah atau berkurang. Tapi empirisnya dan senyatanya apa yg terjadi dengan waktu? Apakah ia bertambah atau berkurang?

Mungkin ini telaah yg sulit untuk orang awam yg kurang paham filsafat tentang waktu. Tapi begini saja, mungkin hanya menadarkan kita bahwa kita selama ini hidup tak bisa lepas dari waktu bahkan saat kita tidak melakukan apapun.

Satu hal lain yg menjadi pertanyaan tentang bertambah atau berkurangnya waktu yg kadang masuk akal tapi kadang juga aneh. Misalnya, seseorang menghabiskan waktu dengan pasangannya, lalu mereka putus, secara bahasa dan fakta itu masuk akal, mereka menghabiskan waktu yg itu berarti suatu saat memang waktu mereka untuk bersama akan habis. Mungkin akan lebih baik jika bhasanya diganti, seseorang menambah waktu bersama pasangan, itu kan berarti mereka akan semakin lama untuk bersama karena waktu bertambah. Nah yang masih belum terpecahkan adalah mana yg benar antara berkurang dan bertambahnya waktu.. silahkan kita pikirkan bersama.



Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar