Sabtu, 10 Januari 2015

Gumuk Pasir Yogyakarta

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang wisata di Jogja yang lain daripada yang lain, yaitu wisata gurun pasir. Namanya Gumuk Pasir, yang terletak di dekat pantai Parang Kusumo (sebelah barat Parangtritis). Tampat ini persis terletak di pinggir jalan penghubung Pnatai Parangtritis, Parang Kusumo dan Pantai Depok Bantul. 




Memang tidak seluas gurun pasir yang sebenarnya, tapi disini kita akan disuguhi pemandangan layaknya gurun pasir, disertai dengan background pegunungan di sebelah timur. Setiap hari dipastikan tempat ini ramai wisatawan yang ingin berfoto layaknya di gurun pasir. Selain itu juga disediakan beberapa fasilitas (sewa) seperti papan seluncur dan kursi untuk keperluan foto-foto dan beberapa alat pendukung lainnya.




Jika bisa mengambil anjel (angel) sudut foto yang bagus, maka benar-benar seakan seperti foto di gurun pasir. Saat terbaik foto di sini adalah saat sore hari, yang mana matahari sudah tidak begitu panas. Jangan lupa setelah ke tempat ini kita bisa langsung tembus ke pantai Depok, yaitu mengikuti jalan ke arah barat. Jalanan sangat lurus dan disekeliling jalan disuguhi pemandangan pohon rindang yang hijau yang siap memanjakan mata. DI pantai Depok juga ada landasan pacu pesawat yang bisa dicoba sensasinya. Selamat jalan-jalan...

Instagram @Heri_sugianto


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar