Kamis, 26 Februari 2015

Embung Desa Banjaroya Kulonprogo






Mungkin untuk kalian yang menyukai wisata alam, embung Desa Banjarroya, Kali Bawang, Kulon Progo ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata kalian. Akses menuju wisata ini bisa dibilang searah dengan puncak Suroloyo dan kalian pasti melewatinya jika menuju Suroloyo melalui akses Kalibawang persis di kiri jalan menuju arah Suroloyo dengan jalan kecil dan meliuk-liuk di antara pegunungan.



Sampai di embung ini, kalian akan disambut dengan patung durian besar. Dan memang sekitaran embung ini ditanami buah durian dan menurut rencana akan dijadikan embung wisata durian. Ada puluhan pohon durian yang mengelilingi embung ini meskipun saat ini masih dalam tahap pertumbuhan dan belum berbuah. Dari embung ini kita bisa menikmati panorama indah pegunungan Menoreh dari atas puncak embung ini.





Embung ini memang terletak di atas bukit atau pegunungan, sehingga pemandangan pegunungans ekitar bisa dengan jelas terlihat. Hamparan pegunungan dan juga dataran rendah serta kota Jogja bisa terlihat dari tepi embung ini. Terdapat juga gazebo mini untuk beristirahat dan berteduh. Embung ini juga tertata rapi, ada taman kecil di sekitaran embung sehingga cukup enak dipandang mata. Dan yang paling menarik tidak dipungut biaya masuk, hanya cukup membayar parkir Rp2000 saja untuk menikmati keindahan alam dari embung ini. 


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar