Kamis, 26 Februari 2015

Human wihout humanity

gambar : margaretfarid.files.wordpress.com


Miris melihat fenomena dunia ini. Saat manusia sudah tidak bisa memanusiakan manusia lainnya. Disitu muncul pertanyaan, masihkah ada rasa kemanusiaan di dalam dirinya. Saat memperlakukan sesamanya sedemikian tak pantasnya. Ego seolah menjadi pegangan atas semua tindakannya. Membunuh, membantai, merampas dan menghancurkan seolah menjadi hal yang biasa. Mungkin setiap saat kita bertanya, tapi apakah juga terpikirkan dalam benak mereka. 

Mungkin mereka lupa, bahwa semua hal ada aturannya, semua hal ada batasannya, bahkan batas yang tak terlihat. Semua hal ada balasannya, bahkan balasan yang tak tampak, atau balasan yang akan ada pada waktunya. Saat kemanusiaan (humanity) bertanya, untuk apakah ia ada di dunia di antara semua kekejaman dan kekejian manusia. Haruskan kemanusiaan manusia harus terus menangis teriris hati melihat sesamanya diinjak-injak...?

Tapi kita semua yakin bahwa dari sekian miliar manusia di dunia masih banyak yang punya rasa kemanusiaan. Dan semoga kedamaian akan selalu menjadi satu tujuan. Apapun alasannya kekerasan bukan lah jalan untuk menuju suatu tujuan, apalagi kekerasan yang tak berdasar, dan tak beralasan. 


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar