Senin, 16 Februari 2015

Seberapa yakin Anda dengan keberuntungan?

Setiap orang di setiap waktu selalu mengambil keputusan, seperti kemana akan pergi, dimana akan bekerja, dan lain sebagainya. Dalam keputusan itu terdapat suatu misteri, yang dalam beberapa waktu ke depan tidak ada yang mengetahui hasil dari keputusan itu. Dan manusia mempermudah hal itu dengan sebuah ekspektasi, harapan, mengira-ira, dan bahkan dengan sebuah kepercayaan akan keberuntungan. Untuk beberapa lainnya menyerahkan hasil sepenuhnya pada doa dan Tuhan. Beraneka macam perilaku manusia menyikapi hasil dari keputusannya. Bahkan karena berulang-ulangnya keputusan itu manusia percaya hasil yang akan di dapat sesuai dengan ekspektasinya.

Pertanyannya adalah seberapa besar peran "keberuntungan" dalam kehidupan kita.?... Atau sebagian lainnya menyebut keajaiban dan kemurahan Tuhan memberikan kita kemudahan dan hasil yang baik. Mungkin memang sulit untuk dijawab. Tapi pernahkah Anda berfikir tentang apa yang sudah Anda dapatkan selama ini dan menurut Anda itu adalah keberuntungan? 

Saya termasuk orang yang merasakan bahwa keberuntungan itu benar-benar ada. Lalu bagaimana bisa itu dirasakan. Saya menyimpulkan dengan menilai keputusan dan tindakan yang saya ambil, lalu membandingkan dengan hasilnya. Dan dengan itu saya menyimpulkan bahwa hasil dari suatu keputusan atau tindakan saya selalu lebih besar dari apa yang saya bayangkan dan saya harapkan. Tentunya Syukur harus diucapkan pada sang pencipta atas apa yang Ia berikan dan saya menyebutnya keberuntungan. Memang keberuntungan itu relatif. Ada tingkatan tertentu akan hal yang didapatkan seseorang yang belum tentu akan dirasakan sama, dan kebruntungan mungkin juga subjektif. Tapi tergantung bagaimana kita bersikap menerima hasil yang menurut kita sendiri itu sudah cukup atau bahkan lebih dari cukup. Dengan kata lain, kita tidak akan pernah merasa beruntung saat kita membandingkan hasil yang kita dapat dengan mereka yang sudah berada di atas, dan menurut kita mereka sudah mendapat semua yang mereka inginkan.

Dan mungkin Anda juga harus berfikir sekali lagi, apakah selama ini Anda termasuk beruntung atau memang apa yang Anda dapatkan sudah sebanding dengan yang Anda usahakan dan harapkan. Sebenarnya saya sendiri tidak yakin keberuntungan itu selalu datang. Hanya saja keberuntungan pasti bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Jadi mungkin sebaiknya kita semua berdoa agar selalu diberikan keberuntungan. 


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar