Minggu, 29 Maret 2015

Jalan-jalan di Taman Lampion, Klaten

Taman Lampion, itulah nama sebuah taman di Klaten tepatnya di Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara, Klaten. Terletak sekitar 200 meter saja di samping jalan utama Klaten-Jogja. Tadinya saya pikir ada banyak lampion di taman ini sesuai namanya, tapi ternyata ini adalah taman biasa pada umumnya, hanya dengan konsep Chinese. 

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya bangunan di taman ini dengan warna merah dan desain khas Cina. Taman dengan luas lebih dari satu hektar ini rencanannya juga akan dilanjutkan pembuatannya dengan ditambahkan embung. 

Taman ini tergolong baru karena baru dibangun tahun 2014 lalu, sehingga bangunan masih kokoh dan juga pohon-pohon yang belum begitu tinggi. Sehingga masih snagat bagus saat dikunjungi di sore hari, kita bisa melihat hampir seluruh luas taman karena tidak terhalang pohon besar. Disini juga rumput-rumput tumbuh dengan rapi, sehingga kita bisa menikmati taman dengan lesehan di rumput.







Di tengah taman terdapat kolam bertingkat dengan dilengkapi air mancur di sekelilingnya, airnya pun masih jernih dan segar. Sekelilng air mancur dibangun Jogging Track atau Walking Track untuk kita yang akan berkeliling taman. Desain dari lantainya pun cukup bagus rapi dan modern.

Masuk taman ini tentunya gratis, dan hanya membayar biaya parkir kendaraan saja untuk motor hanya Rp 2000 per motor. Disini kita tidak hanya piknik atau  bersanai saja, tetapi juga bisa mengabadikan moment-moment menarik kalian dengan sahabat, keluarga atau pasangan tentunya.





  


Taman ini sebenarnya berada di dekat rumah susun sewa dengan dua tower yang mirip, serta terdapat gapura ala Chinese untuk masuk ke komplek Rusunawa dari taman ini. Memang paling tepat untuk bersantai disini adalah sore hari, selain tidak panas, sore hari juga bisa kalian manfaatkan untuk sekedar bersantai dari kesibukan siang hari itu.

JAdi, jika kalian ke Klaten kota, tidak ada salahnya untuk mampir kesini, taman yang cukup rapi dan desain yang cukup bagus. Tapi tetap jaga pohon-pohon dan jangan membuang sampah sembrangan ya untuk menjaga kebersihan taman demi kenyamanan bersama. Selamat berpiknik ria..








Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar