Minggu, 26 April 2015

Gang Unik Sayidan, Tempat Foto yang Asik



Untuk para pemburu foto, barangkali tempat sekecil apapun, kalau mempunyai nilai artistik untuk fotonya, maka akan diburu dan dicari demi sebuah gambar yang oke. Bahkan mungkin itu tempat umum, bukan tempat wisata, gang sempit, jembatan gantung tua atau apapun yang memberikan kesan lain untuk sebuah foto. Barangkali juga tempat ini bisa menjadi referensi kalian untuk yang tidak mau jauh-jauh mencari tempat yang unik di tengah kota Jogja. Ialah gang di kawasan Sayidan, Yogyakarta.


Gang yang mulai hits karena media sosial ini pun membuat saya menjadi penasaran. Akhirnya dengan bertanya kepada para instagramers di instagram, saya pun iseng-iseng mencarinya. Dan akhirnya ketemu juga. Memang bukan sebuah tempat yang istimewa, hanya sebuah gang sempit dan kecil, di antara dua gedung yang cukup tua. Tapi itulah yang membuat tempat ini terkesan unik.
Gang di kawasan Sayidan inilah, yang belakangan ini mencuri perhatian, walaupun hanya untuk sekedar berfoto.






Gang ini bisa diakses dengan mudah, jika dari Malioboro (perempatan BNI), kita ambil ke arah timur, sampai di perempatan Taman Pintar, kita belok kanan, sekitar 100 meter, dan ada gang kecil belok kiri, nah disitulah tempatnya. Sebuah gang kecil yang menuju ke perumahan padat penduduk di kawasan Sayidan pinggiran kali Code.



Kesan klasik dan jadul akan nampak di sini, namun tetap memberikan kesan unik. Mungkin untuk gambaran saja, bayangkan jika foto disini model cantik, atau wanita cantik pakai payung, atau foto cover album rekaman, dengan seorang penyanyi sedang bermain gitar, atau foto anak band yang lagi pose semua personelnya, keren kan?? Apalagi kalau bisa ngeshoot sambil hujan-hujanan, mungkin hasilnya akan lebih dahsyaat.. Hanya membayangkan sih, kalau hasilnya sih tergantung yang motret dan ngeditnya..hehe. betewe Salam Jepret...


Tag : foto jogja, hunting jogja, tempat hunting jogja, spot foto jogja, sudut jogja, sayidan, jogja, klasik, gang klasik, unik.


Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar