Kamis, 14 Mei 2015

Jembatan Gantung Seloharjo Bantul, Spot “oke” untuk Photoshoot

Pecinta fotografi tentu ingin foto-fotonya unik dan lain dari pada yang lain, serta memberi kesan suasana yang lain pada foto. Oleh karena itulah tempat-tempat dengan latar belakang yang syahdu biasanya diburu para fotografer. Salah satunya mungkin bisa kalian coba yaitu latar belakang jembatan gantung, baik itu untuk foto model maupun foto landscape.

Jembatan gantung ini terletak di sebelah jembatan utama Seloharjo, Bantul yang membentang di atas kali opak. Latar belakang jembatan gantung dengan dasar kayu dan besi ini membuat suasana dramatis dan unik. Tentunya memberi kesan perspektif yang lain juga daripada foto-foto di tempat biasa. Tempat ini juga bisa menambah keterampilan mengolah background fotografi kalian.

Akses nya cukup mudah, yaitu berada di sebelah timur jembatan kali opak parangtritis. Yaitu dari selatan jembatan opak parangtritis, kita ambil arah timur persis di sebelah selatan jembatan (setelah menyeberang jematan dari arah utara belok kiri). Atau sebelum gerbang pantai parangtritis. Terus ke arah timur mengikuti jalan, hingga nanti sampai pada jembatan besar, belok kiri menyebrang jembatan, dan persis sebelah kanan jembatan adalah jembatan gantung, kerena letaknya berjajar.

Karena letak yang berjajar inilah maka jembatan gantung ini jarang dilewati, karena masyarakat lebih memilih melewati jembatan utama. Sehingga kita bebas berfoto di jembatan gantung ini. Jembatan gantung ini pun termasuk panjang, sekitar 30 an meter. Jembatan ini juga terbilang masih kokoh, belum banyak kerusakan yang berarti. Kayu-kayu masih kuat begitu juga dengan tiang dan juga besi yang menggantung jembatan.

Berikut adalah foto-foto sampel di jematan gantung Seloharjo, Bantul. Salam jepret….














tag : jembatan gantung, jembatan, photoshoot, photohunt, photosession, photospot, fotografi,  photography


Artikel menarik lainnya :

1 komentar: