Minggu, 07 Juni 2015

Selesai dengan diri sendiri



Urusan manusia yang begitu kompleks dan rumit kadang menimbulkan pertanyaan. Untuk apa semua itu dilakukan? Untuk bahagia kah? Sudahkah kita bahagia dengan apa yang sudah kita dapatkan? Atau apakah tujuan kita yang sedang kita kejar mati-matian akan menjamin kita pada bahagia? Mungkin banyak di antara kita yang belum setuju.

Sampai pada suatu waktu saya mengamati dan berfikir. Bagaimana orang-orang khususnya pemuda melakukan hal-hal yang mereka suka. Melakukan dengan penuh semangat, seakan tidak ada beban lagi dengan dirinya. Sampai saya berfikir, mungkinkah mereka sudah selesai dengan dirinya. Artinya tidak ada lagi yang mereka merasa kurang pada dirinya. Baik itu secara psikologis, social, maupun finansial?

Sulit bagi saya menyimpulkan itu. Tapi dari sekian banyak yang saya amati. Saya berusaha mengambil satu dua kesimpulan.
  1. Mereka memang sudah tidak ada beban dalam dirinya, baik itu psikologis, sosial, maupun finansial. Mereka sudah mendapatkan semuanya. Sehingga mereka bisa melakukan suatu hal dengan nyaman, fokus dan jelas.
  2. Mereka sedang berusaha menutupi kekurangan itu. Hanya saja saya tidak melihat kekurangan itu. Karena mereka begitu gigih dan fokus. Atau mungkin itu yang mereka coba tunjukkan ke orang lain di sekitarnya. Bahwa semua baik-baik saja dan dalam kontrol mereka.


Setelah itu saya melihat diri saya sendiri. Dan nampaknya sedikit tidak menganakkan. Masih banyak hidup saya yang belum saya capai. Masih banyak yang harus saya bereskan dan saya dapatkan. Secara kasat mata dan jelas, ada suasana dan kondisi yang sangat berbeda. Mungkin karena juga saya kurang melihat lebih luas di sekitar, tapi setidaknya itu yang saya lihat sekarang.


Selesai dengan diri sendiri menurut saya masih panjang. Masih banyak hal yang harus saya perbaiki, dari diri sendiri, keluarga, teman, lingkungan, dan masa depan yang belum bisa terlihat jelas. Tapi seiring waktu saya berusaha belajar dari apa yang saya lihat dan saya dengar. Intinya adalah, semua memang tidak harus sama. Semua ada tempatnya masing-masing. Semua sudah mempunyai takdir masing-masing. Sehingga kesimpulan terakhir adalah “jalani dengan versi terbaikmu”.


Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus