Rabu, 01 Juli 2015

Kenapa Manusia Butuh Agama?

Mungkin terkadang dalam benak kita tersirat pertanyaan, kenapa kita membutuhkan agama? Begitu juga dalam sebuah seminar dan diskusi seperti biasanya, Dr. Zakir Naik mendapatkan sebuah pertanyaan dari audeince. Pertayaan itu berbunyi "Kenapa manusia membutuhkan agama?”

Dr. Zakir Naik menjawab dengan sebuah perumpamaan terlebih dulu. Tentunya dengan mengurai pertanyaan itu agar lebih jelas untuk audience yang hadir. Beliau mengambil definisi agama dari kamus Oxford, yang bunyinya yaitu : Agama adalah sebuah kepercayaan pada kendali di luar kekuasaan manusia. Sebuah Tuhan pribadi atau Tuhan Tuhan yang patut di sembah.

Dalam Islam, bahasa Arab nya adalah “din”, yang bermakna jalan kehidupan (way of life). Sehingga inti pertanyaan adalah kenapa manusia membutuhkan jalan hidup?
Lalu Dr. Zakir Naik menjawab dengan perumpamaan. Ketika kita mempunyai sebuah mesin atau alat, berserta itu ada buku panduan untuk alat itu. Untuk apa? Dr. Zakir Naik balik bertanya, maka audeience itu menjawab. “untuk mengerti”.

Dr. Zakir Naik membenarkan, jika kita menyebut manusia adalah mesin dalam perumpaan ini, maka manusia adalah mesin paling rumit di dunia.Oleh karena itu manusia membutuhkan panduan, dan itu adalah agama. Dan buku panduan terakhir yang Agung adalah Al-Quran. Audience pun terkesima dan memberikan tepuk tangan meriah dengan jawaban itu, yang sederhana namun logis dan mudah diterima.




Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus