Jumat, 28 Agustus 2015

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY27) 2015



Festival Kesenian Yoyakarta (FKY) adalah sebuah pagelaran berbagai kerajinan dan kuliner serta pagelaran kesenian panggung yang dikemas dalam satu event. FKY 2015 kali ini memasuki FKY ke-27 yang di gelar di Taman Kuliner Condong Catur, Sleman, Yoyakarta. Atau tepatnya di barat terminal Condong Catur Sleman, Yogyakarta. FKY 27 di selenggarakan dari 19 Agustus sampai dengan 5 September 2015.

Stand

Berbagai stand makanan, kesenian, fashion dan jajanan ringan berjejer di FKY 27 ini. Memamerkan aneka kesenian dan kerajinan. Banyak juga aksesoris yang di jual di stand-stand FKY 27, mulai dari yang ukuran mini sampai ukuran besar. Semuanya memanjakan para pecinta aksesoris, mulai dari aksesoris fashion, sampai dengan aksesoris kamar dan ruangan.



Tersedia boot foto khusus dengan latar berbagai macam kerajinan dan perabotan yang disusun sedemikian rupa.

Terdapat puluhan stand makanan dan berbagai macam stand  lainnya di kawasan FKY 27 ini. Karena memang tempat aslinya adalah taman kuliner, maka tempat yang tersedia cukup luas dan nyaman. Berbeda dengan FKY sebelumnya di pasar Ngasem yang terkesan terlalu sempit sehingga pengunjung harus berdesak-desakkan dan kurang nyaman.



Stand-stand tersusun rapi dengan beberapa spot dan beberapa kelompok. Stand yang semi permanen ditata dengan apik dan dihias dengan lampu-lampu warna-warni sehingga menambah indah suasana saat malam.



Produk

Karena memang namanya festival kesenian, banyak produk-produk kesenian yang dijual. Mayoritas adalah kerajinan yang berupa aksesoris.

Produk lain tentunya adalah aneka makanan yang lengkap. Minuman juga tak kalah bervariasi. Tinggal memilih untuk mencicipi makanan atau minuman yang mana. Intinya untuk yang suka makan tempat ini akan menghidangkan berbagai makanan dan minuman yang akan memenjakan lidah kalian.



Panggung

Ada beberapa panggung yang disediakan di FKY 27 ini. Mulai dari panggung permanen (panggung utama), hingga panggung kecil yang semuanya menampilkan berbagai performance terutama music.


Panggung utama terletak di tengah area FKY. Sementara itu terdapat juga panggung di belakang dan samping area FKY. Serta beberapa spot kecil yang menampilkan sajian music dan akustik.

Sayangnya FKY tutup tidak begitu malam, sehingga pertunjukkan tidak berlangsung begitu lama. Tapi berbagai pilihan pertunjukkan di beberapa panggung bisa menjadi alternative pilihan pertunjukan mana yang akan kita tonton.



Lokasi

Lokasi FKY tahun ini menurut saya lebih baik, karena lebih luas dan lebih nyaman. Yaitu di area taman kuliner Condong Catur, Sleman, Yoyakarta (barat terminal Condong Catur).

Area cukup luas, sehingga kita bisa dengan leluasa berkeliling tanpa harus begitu berdesak-desakan. Tempat parkir pun cukup luas, dan tersedia beberapa area parkir di luar FKY.









http://www.infofky.com/


Artikel menarik lainnya :

2 komentar: