Selasa, 25 Agustus 2015

Merindukan Hujan

photo from : http://newtopwallpapers.com/


Sudah berbulan-bulan lamanya tak turun hujan. Kangen juga rasanya. Tanah banyak yang mengering, rumput-rumput menguning dan mati. Bahkan banyak tanaman pangan yang mati dan gagal panen.

Kekeringan dimana-mana. Bahkan sampai membuat sengsara mereka yang mengalaminya. Katanya memang musim kemarau tahun ini agak lebih panjang dan aak lebih kering, karena adanya el nino. 

Tapi ternyata lamanya hujan yang tak kunjung turun membuat kangen juga ya. Mungkin untuk kalian yang sempat mengalami moment-moment romantis saat hujan akan merasakan hal yang berbeda. 

Terlepas dari semua masalah saat kemarau dan kekeringan, hujan kadang memang menyimpan kerinduan sendiri. Dimana saat mendung dan angin sebelum hujan yang sejuk. Tebalnya mendung yang dramatis. Sampai seremnya suara petir, tapi semua itu kadang membuat kita kangen saat hujan lama tak turun seperti sekarang.

Saya juga yakin pasti kalian mempunyai pengalaman-pengalaman unik bersama hujan. Yang mungkin membuat kalian tertawa, khawatir, sedih dan sebagainya... Coba di ingat sebentar...

Nyatanya memang hujan adalah hal yang kadang dibenci saat datang, tapi di sisi lain, kita tak bisa memungkiri bahwa kita membutuhkan hujan. Selain untuk kehidupan, ternyata hujan bisa mengingatkan kita pada kenangan-kenangan.

Hujan memang kadang menjengkelkan, tapi apapun itu, hujan adalah suatu fenomena ciptaaan Tuhan yang harus disyukuri. bahkan tanpa hujan, kita mungkin tak bisa hidup. Masih syukur hujan masih rutin menjumpai kita setiap tahun, karena mungkin di beberapa negara lain hujan adalah suatu hal yang sangat langka.






Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar