Minggu, 01 November 2015

Senja dari atas tebing



Inilah salah satu tempat favorit menikmati sunset di Jogja. Tempatnya mungkin memang sudah ngehits, tetapi tidak pernah bosan untuk menikmati sunset dai tempat ini.

Terletak di atas pantai Parangtritis membuat pemandangan dari atas bukit ini menjadi lebih unik dan dramatis. Namanya adalah tebing Parang Endog. Biasanya disebut dengan tebing paralayang.

Saya sudah beberapa kali kesini. Tapi tidak ada bosan-bosannya. Seakan suasananya selalu berbeda-beda. 

Memang agak butuh pengorbanan untuk sampai di tempat ini. Jalannya sempit, menanjak dan banyak lubang. Menanjaknya pun bukan main-main, pada tanjakan terakhir, kebanyakan motor-motor tidak kuat nanjak dan penumpang harus turun. Tapi jangan khawatir, itu hanya di tanjakan terakhir. Untuk biaya parkir sayangnya sekarang sudah naik jadi Rp3000 yang sebelumnya hanya Rp2000 saja.


Mungkin siapa saja sudah tau Parangtritis, jika kalian ingin ke tempat ini, hanya perlu bablas sedikit ke timur menikuti jalan aspal yang menanjak, persis di tanjakan yang belok ke kiri, ada jalan kecil aspal yang belok ke kanan, ikuti jalan itu saja maka kalian akan sampai di puncak tebing dan sampai di rumah penduduk yang menjadi tempat parkir kendaraan.






Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar