Jumat, 04 Desember 2015

Menduniakan “Wonderful Indonesia”


Kementrian Pariwisata Republik Indonesia kini gencar dan semakin agresif mempromosikan wisata dan pesona Indonesia dari sisi alam maupun budaya. Brand yang dipakai yaitu “Wonderful Indonesia” pun kini sudah melalang buana ke berbagai penjuru dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan logo dan motto Wonderful Indonesia kini bisa dijumpai di taksi-taksi khas London, Inggris, dengan mobil yang khas dan klasik itu. Sehingga setiap penumpang atau warga London yang melihat taksi itu akan langsung melihat logo tersebut dengan harapan menumbuhkan minat berwisata ke Indonesia. Tak hanya logo saja, tapi juga dipasang dengan foto candi Borobudur dan foto Raja Ampat.

Taksi khas London "Black Cab" dengan logo wonderful Indonesia
foto : coveragemagz.com
Salah satu kendaraan umum di Singapura di antara banyak kendaraan yang dipasang logo Wonderful Indonesia

Hal ini dilakukan karena turis terbesar dari Eropa merupakan turis dari Inggris. Sehingga akan selalu diintensifkan pemasaran di Inggris ini. Selain itu, logo wonderful Indonesia dijelaskan sudah dipasang di berbagai sudut dan sarana transportasi di Singapura seperti bus, sudut-sudut jalanan dan sebagainya. Strategi ini merupakan strategi memancing di dalam kolam. Artinya selain promosi untuk para warga Singapura sendiri, juga promosi terhadap ekspatriat yang ada di Singapura dari berbaaai negara. Sehingga diharapkan kehadiran ekspatriat ini pun akan berdampak pada minat untuk melihat pesona wisata Indonesia.

Yang tak kalah penting tentunya dengan banyaknya wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang masuk ke Singapura, dengan melihat logo wonderful Indonesia dan beberapa sampel tempat wisata, akan semakin menarik minat wisatawan asing yang ada di Singapura untuk datang ke Indonesia.

Seperti yang kita tahu, logo Wonderful Indonesia pun terpasang di badan pesawat aruda Indonesia yang terbang ke penjuru dunia. Ini menjadi salah satu promosi yang bagus juga, dengan demikian Garuda Indonesia selain memasarkan brand wisata Indonesia, juga akan mendapatkan keuntungan saat para wisatawan menggunakan maskapai ini untuk perjalanan wisatanya.

Logo Wonderful Indonesia di pesawat Garuda Indonesia

Tentunya tidak hanya dengan promosi ke luar, kementrian pariwisata juga gencar untuk membenahi dan membuka tempat-tempat destinasi wisata baru agar semakin beragam.

Hal ini juga bagus untuk mendorong ekonomi lokal khususnya dan ekonomi nasional pada umumnya. Dengan berkembangnya wisata daerah maka akan membuka potensi pendapatan baru yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitar pada khususnya.




Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar