Senin, 04 Januari 2016

Tugu Jogja yang Berubah Jadi Tempat Wisata



Siapa yang tidak mengenal tugu Jogja. Sebuah ikon kota pelajar dan budaya. Tugu yang memiliki nilai sejarah yang tinggi ini kian waktu kian menjadi buruan foto para wisatawan Jogja. Mungkin tidak berlebihan kalau dikatakan belum ke Jogja kalau belum pernah foto di tugu Jogja, apalagi untuk yang pernah tinggal di Jogja.

Seiring terus tumbuhnya wisata Jogja, semakin banyak wisatwan masuk ke Jogja semakin banyak pula buruan tempat wisata atau hanya sekedar tempat untuk menunjukkan bukti ke-Jogjaan dengan berfoto di Jogja. Alhasil, tugu Jogja menjadi salah satu buruan foto para wisatawan atau para muda mudi yang domisili di Jogja yang memang hanya untuk menikmati suasana malam di tugu Jogja.

Tugu Jogja memang bukan tempat wisata. Ia lebih merupakan ikon dan tugu sebagai pembatas perempatan pertemuan empat jalan utama Jogja. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang ingin  mengabadikan moment di Jogja dengan berfoto di Tugu Jogja.

Alhasil lalu lintas kadang menjadi tersendat, dan bahkan kadang membahayakan pengunjung tugu sendiri karena ramainya arus lalu lintas. Apalagi saat musim liburan, pengunjung tugu bisa membludak.

Dulu pengunjung biasanya hanya ramai saat tengah malam, sehingga arus kendaraan tidak begitu ramai. tapi sekarang keduanya justru meningkat. Jumlah kunjungan meningkat, bahkan saat masih sore pun sudah ramai. DItambah dengan jumlah kendaraan di Jogja yang semakin banyak, semakin menambah sesak tugu Jogja.



Fenomena itu semakin ramai dengan munculnya beberapa manusia berkostum yang siap untuk membuat foto kalian semakin unik, misalnya dengan kostum hantu, kostum tokoh kartun dan lainnya. 

Ramainya area tugu juga sempat membuat pihak keamanan kualahan untuk mengatur pengunjung yang lalu lalang ke tugu yang memang harus melewati jalanan raya (menyebrang). Bahkan kadang tidak jarang ada pengunjung yang menyebrang sembarangan dan berfoto sembarangan saat kendaraan sudah berjalan.


Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Kalo malam memang bagus dan ramai dengan pengunjung ehehe

    kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    BalasHapus