Minggu, 06 Maret 2016

Menikmati Senja dari Gurun Pasir Jogja


Langit mulai menguning. Matahari sudah hampir turun di peraduannya. Suara ombak pantai selatan terdengar riuh di sana. Namun seakan semua menjadi harmoni alam di kala senja. Banyak para pemuda asyik menikmati suasana itu. 

Tidak hanya mereka yang sedang di mabuk asmara, para pemuda dan sahabat-sahabatnya pun nambak tersenyum dan tertawa menikmati masa kebersamaan mereka. Sementara itu, di sudut nan jauh disana ada pasangan dengan pakaian serba rapi, dengan dikelilingi beberapa orang yang salah satunya memegang kamera. Yah, mereka sedang asyik mengambil gambar kebersamaan mereka. Kalau bahasa kerennya foto pra-wedding.

Kembali ke ufuk barat sana, matahari semakin meredupkan sinarnya. Menyisakan warna-warna keemasan di ujung cakrawala. Suasana seketika menjadi semakin syahdu. Dengan angin nan semilir dari sisi selatan samudera.


Itu mungkin sekilas gambaran senja dari gurun pasirnya Jogja, yang letaknya di panai Parangkusumo, sebelah barat Parangtritis. 


Sudah lumayan lama tempat ini terkenal karena menampilkan landscape Jogja yang berbeda.Di sini seakan kia berada di gurun pasir. Tentunya hal ini akan menjadi kesan tersendiri saat kia bisa mengambil foto dari angel tertentu sehingga seakan benar-benar foto di gurun pasir.


Saya sebenarnya sudah beberapa kali kesini, dan karena kebetulan tempat ini adalah tempat yang lumayan (paling dekat) dari kota Jogja, sekaligus jika ke empat ini, kita bisa langsung ke tempat-tampat lainnya di sekitarnya. Seperti (bukit paralayang), (Pantai Depok), dan tentunya Parangtritis.Selain itu didekat sini, ada jembatan gantung yang bernama Jembatan Gantung Pundong, yang sangat bagus juga untuk berfoto-foto.

Tulisan saya sebelumnya ada di sini.











Artikel menarik lainnya :

1 komentar: