Jumat, 22 April 2016

Ketika Kita Diingatkan untuk Jujur

Belajar jujur dari keikhlasan.
Saya   : Pak, krupuknya berapa harganya?
Bapak : 3000 mas.
Saya   : Beli 3 ya pak
*Bapak itu berdiri dan meraba tas pinggangnya..
Saya    : Astagfirulloh..Ternyata bapak itu buta (dalam hati saya)
Saya    : Ini uangnya pak
Bapak  : 3 ya? jadi 9.000
Saya    : Iya
Bapak  : Uangnya berapa?
Saya    : 10.000
Bapak  : Bentar ya kembaliannya
*Bapak itu sibuk membongkar uang di tasnya, nyaris keluar semua di tangannya
Bapak : Ambil aja mas kembaliannya
Saya   : (#seketika itu saya terkejut mendengar perintah dari bapak)
Dalam hati, saya kan cuma pengen tau gimana cara bapak itu balikin kembalian, gak serius ambil kembalinya*

Lalu secara spontan saya bertanya kepada bapak itu.
Saya   : Pak kalau saya kasih uangnya 2.000 terus ambil uang kembalian 10.000. Kan bapak gak tau, terus nanti bapak rugi dong?
Bapak : Gusti Alloh gak akan salah alamat ngasih rejeki mas. Kalau sekarang saya harus rugi, saya yakin Gusti Alloh pasti lagi nyiapin rejeki lain untuk saya..
Saya    : Subhanalloh, *gemetar hati saya mendengarnya #speechless
Bapak  : Udah ambil kembaliannya?
Saya    : Ga usah pak, hari ini Alloh kirim rejeki buat bapak..
Bapak : Terima kasih mas..
Saya   : Sama-sama.. bapak hati-hati yah..
#Orang ang punya kekurangan masih giat mencari rejeki yang halal, kok kita yang punya kelebihan dari beliau masih malas-malasan..

sumber IG @ojoserius

Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar