Minggu, 24 April 2016

Present and Future Value of Love

Semakin banyak tahu banyak hal, semakin membuat kita banyak menilai dan menimbang. Bagaimana baik dan buruknya bagaimana enak dan tidaknya, nyaman dan tidaknya, pokoknya banyak

Memang disisi lain hal itu bagus untuk membuat keputusan sebaik mungkin. Tapi kadang hal itu juga membuat kita terlalu banyak berfikir, akhirnya membuat kita menjadi lambat dalam memutuskan sesuatu.

Salah satunya memilih cinta atau pendamping hidup. Seperti kita tahu bahwa pasangan kita adalah partner hidup kita. Hampir atau bahkan lebih dari separuh hidup kita akan kia habiskan dengannya. Jadi saat kita salah memilih dan tidak bahagia, maka bayangkan saja separuh hidup kita akan dijalani dengan ketidaknyamanan dan ketikdabahagiaan. Kecuali kita memutuskan hubungan di tengah jalan dan membangun kembali dari awal yang tentu saja ini bukan pilihan sebagian besar orang.

Cinta saat ini (present) dan cinta sampai pada suatu saat nanti (future) pada pasangan akan diuji. Masalahnya adalah sudahkan nilai cinta saat ini akan stabil atau bahkan meningkat di masa yang akan datang? Ini lah yang menjadi soal.

Masalah waktu bisa terjadi kapan saja. Bulan depan, tahun depan, atau beberapa tahun ke depan.

Tentu saja semakin baik pilihan kita maka akan semakin baik juga kemungkinan nilai cinta kita di masa yang akan datang. Meskipun kadang ada orang yang terlalu memperhitungkan.Tapi tidak apa, setiap orang punya pilihan masing-masing.

Tapi mungkin pada saatnya justru apa yang terlalu kita pikirkan dan perhitungkan akan dijawab dengan alasan yang justru sama sekali jauh dari hasil analisis ini, tapi hal itu yang justu kita cari selama ini. Orang-orang menyebutnya sebagai kenyamanan. Saat kita nyaman katanya semua logika akan terbantahkan, meskipun sebenarnya justru itulah yang selama ini kita cari.

Nah semoga saja apa yang kita pilih saat ini, dan yakini saat ini, akan tetap baik seperti awal keyakinan kita, atau bahkan semakin bertambah di masa yang akan datang. Intinya Present dan Future dari cinta kita jalani akan sama-sama baik dan mungkin justru semakin meningkat sampai pada saatnya nanti dan selamanya. Sehingga kita menjalani sisa perjalanan hidup ini dengan bahagia selalu.

Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar