Sabtu, 30 Juli 2016

"Randomly" Kangen Jogja

Jalan daerah Kulonprogo, Yogyakarta

Tepat 2,5 bulan sudah saya meninggalkan Jogja. Banyak hal yang telah saya rasakan dan lalui di sana dengan sekitar 4,5 tahun berdomisili di Jogja.

Iseng-iseng membuka folder-folder foto lama, dan semakin banyak hal terngiang di ingatan tentang Jogja. Entahlah apakah mungkin benar kata orang, Jogja memang terbua dari rindu dan kenangan yang akan membua siapapun yang pernah tinggal disana akan merindukan keistimewaannya. Tapi yang jelas entah kenapa saya lagi kepikiran dan merindukan suasananya.

Malam-nya Jogja, pantainya, anginnya, jalannya, sore-nya, paginya dan semuanya, tiba-tiba teringat begitu saja.

Sebenarnya ada dalam benak saya untuk main-main ke Jogja lagi jika libur nanti. Yah semoga saja capat ada waktu libur yang lumayan panjang.

Ingin main-main ke tempat-tempat yang dulu pernah saya kunjungi dengan teman-teman dan atau hanya sekedar menengok kembali merasakan kembali suasananya saja, mungkin itu saja sudah cukup.

Karena terlalu banyak hal untuk menostalgiakan Jogja. Sekalipun memang saya sebenarnya tidak memiliki kisah semanis mereka-mereka yang mencicipi indahnya cinta di kota istimewa itu. Yah memang ada sedikit banyak kenangan, tapi pasti lebih sedikit dibandingkan dengen mereka-mereka yang dengan penuh cinta berkeliling menikmati suasana jogja seperti lagunya Katon Bagaskara yang berjudul "Yogyakarta".

Tapi saya lebih mengingat bagaimana saya menikmati sudut-sudut Jogja dengan makanannya, siangnya, malamnya dan tentu kenangan-kenangan lainnya berkaitan dengan keindahan tempat wisatanya.

Memang dari situ kadang saya suka berangan angan mungkin kah mereka yang memadu cinta di Jogja akan lebih bahagia dan lebih ter-nostalgiakan disana jika mereka sudah tidak tinggal di Jogja lagi. entahlah, hanya mereka saja yang tau.

Dan satu hal lagi yang membuat saya terringat-ingat dengan sudut-sudut Jogja dan pinggirannya adalah karena stidaknya 1 kali dalam dua minggu saya bolak-balik keluar masuk Jogja untuk pulang kampung, sehingga dalam kesempatan itu saya manfaatkan juga menlusuri jalanan JOgja yang belum pernah saya lewati. Di antarannya bisa dilihat di sini.

Dari situ saya lebih mengetahui pinggiran-pinggiran Jogja yang masih alami dengan pemandangan hijaunya dan juga kedamaian suasananya.

Intinya banyak hal yang rasanya ingin saya kembali kesana meskipun hanya sebentar saja (bukan lebay yah). Tapi memang rasanya benar-benar ingin main-main lagi disana. Kapan yah...?? Semoga saja secepatnya. Mau ikut?? :D

Cerita jalan-jalan saya bisa dilihat dalam label Taveling atau klik saja DISINI.


Artikel menarik lainnya :

1 komentar: