Selasa, 18 Oktober 2016

Pertama Kalinya Presiden Mengunjungi Yahukimo Papua

Kerinduan pembangunan di Indonesia timur khususnya Papua kini nampaknya sudah mulai terobati sedikit demi sedikit. Nawacita yang dicanangkan presiden untuk membangun Indonesia pinggiran lamba laun mulai dijalankan.

Gambar  : kompas.com


Ini terbukti dengan beberapa kali kunjungan presiden di Papua untuk meninjau langsung dan memberikan instruksi terkai pembangunan Papua.

Beberapa waktu yang lalu presiden meresmikan beberapa pembangkit listrik untuk mulai memenuhi kebutuhan listrik Papua yang tingka kelistrikannya masih di bawah 50% dan menginstruksikan mempercepat program pemenuhan listrik sehingga tahun 2019 Papua sudah terang benderang.

Lalu erkait masalah harga BBM juga di singgung presiden agar harga BBM sebisa mungkin disamakan dengan harga BBM nasional. Ini bersamaan dengan kunjungan presiden ke Yakuhimo yang merupakan pertama kalinya presiden RI mengunjungi daerah ini.

Presiden meminta agar harga BBM harus bisa turun, meskipun Pertamina masih mempertimbangankan mengenai biaya nya. Hal ini juga dibarengi dengan peresmian bandara dan presiden meminta kemenrian perhubungan memperpanjang landasan pacu agar bisa didarati oleh pesawat besar sehingga bisa memajukan perekonomian Yakuhimo.

Selain itu program transpapua juga masih terus berjalan dengan membuka rute ribuan kilometer dengan mengerahkan TNI baik dalam pengerjaan nya maupun pengamanan proyek, karena rawan penyerangan dari OPM.

Tidak ketinggalan juga program pengadaan kereta api di Papua masih dalam proses studi kelayakan, sehingga diharapkan juga bisa segera dimulai.

Keharuan Rakyat Dikunjungi Presiden

Tidak semua masyarakat Indonesia beruntung daerahnya bisa dikunjungi presiden atau bahkan melihat presiden secara langsung.

Ini terjadi di Yahukimo yang notabene daerah terpencil pedalaman yang jarang didatangi orang luar.

Masyarakat menunggu kedatangan pesawa presiden dari pagi untuk meliha secaa langsung kedatangan presiden di daerahnya.

Bahkan sempa diwarnai tangis haru masyarakat yang meliha presiden untuk pertama kali dalam sejarah presiden RI mengunjungi Yahukimo. Teriakan-teriakan warga dan anak-anak atas kegembiraan dikunjungi presiden mereka begitu menggetarkan. (detik.com)

Semoga saja Papua tidak lagi dianggap dan menjadi seolah-olah di anaktirikan. Dengan berbagai pembangunan yang dilakukan diharapkan akan semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakatnya semakin sejahtera, dan tentunya sehat selalu untuk pak Presiden dalam membangun Indonesia.


referensi

Artikel menarik lainnya :

2 komentar:

  1. Semoga wacana satu harga bbm wilayah jawa dan papua bisa segera terealisasikan

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wrb,
      saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
      Adapun Bantuan (Mbah Jonoseuh)
      1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
      3. ANGKA TOGEL
      4. PELET
      5. SANTET
      6. UANG GHAIB
      7. PESUGIHAN TUYUL..
      Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

      Hapus