Kamis, 20 Oktober 2016

Tetap Berpikir Waras Meski Persaingan Semakin Bringas

Menjaga pikiran agar tetep berpikir rasional dan logis sangat penting di era persaingan saat ini. Banyak caara dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan kelompok dan golongan.

Kadang ada yang biasa saja, tapi juga ada yang ekstrim dan keras.

Hal ini terutama terjadi pada masa-masa menjelang pemilihan kepala daerah atau bahkan presiden.

Banyak hal yang sebenarnya tidak ada hubungan langsung dengan salah satu calon atau dengan isu pilkada. Tetapi dengan sedikit polesan isu maka bisa menjadi besar dan berlebihan. Tidak usaah dibahas panjang panjang apa itu. Nanti ikut-ikutan berlebihan.

Banyak isu-isu juga yang kadang mengusik kita untuk bersuara. Kadang komentar-komentar aneh dan nyleneh di media sosial pun mengusik kita untuk membela atau sekedar menyela. Tapi itu lah suasana menjelang persaingan yang semakin ketat.

Mungkin itu urusan mereka, hanya saja kadang karena meskipun tidak secara langsung berurusan dengan kita, ada perasaan mengganjal dalam hati yang ingin dilampiaskan dengan kondisi atau statement yang tidak pas dan bahkan ngawur.

Kalau terjebak dan terpancing emosi, bisa-bisa urusan menjadi lebih panjang.

Oleh karena itu penting menjaga agar pikiran tetap waras dan logis. Tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang sengaja membakar isu agar situasi semakin panas dan rumit.



Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,
    saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
    Adapun Bantuan (Mbah Jonoseuh)
    1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
    3. ANGKA TOGEL
    4. PELET
    5. SANTET
    6. UANG GHAIB
    7. PESUGIHAN TUYUL..
    Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus