Kamis, 13 Oktober 2016

Waktunya Menjadi Orang

Setiap manusia pada akhirnya akan mengalami masa transisi dari dunia akademis / masa sekolah dan kuliah ke dunia kerja. Memang dunia yang sangat berbeda dengan yang sebelumnya. 

Harus sudah mulai menata hidup dan merencanakan tahapan-tahapan kehidupan selanjutnya. Tapi juga ada yang memilih untuk terus belajar setinggi-tingginya. Kembali lagi itu semua targantung dengan pilihan masing-masing.

Tapi yang jelas, semakin bertambah umur maka kita akan dihadapkan dengan beraneka maam pilihan yang mau tidak mau harus kita pilih dan hadapi. Dan akhirnya, ini lah saatnya menjadi orang.

Kenapa menjadi orang? ini hanya istilah saja sih. Intinya kita harus mulai hidup murni dengan usaha-usaha dan pilihan diri kita sendiri. Terlepas dari kita juga masih perlu banyak bimbingan.

Akhirnya saya sadar sudah sampai sejauh ini ternyata hidup yang saya jalani. Inilah saatnya menjadi orang.

Yang jelas teman seumuran saya juga sudah banyak yang hidup mandiri dengan kesibukan dan pekerjaan masing-masing, bahkan yang sudah berkeluarga sudah dengan keluaga kecil mereka.

Sedangkan teman-teman kuliah lebih beda lagi. Teman-teman yang saya kenal semasa kuliah dulu sudah memilih jalan mereka masing-masing juga.

Beberapa di antaranya sudah bekerja di perushaan-perusahaan top negeri ini. Menjadi calon-calon pemimpin, ada yang memilih menjadi aktivis sosial yang memperjuangkan masyarakat yang kurang beruntung. Ada juga yang mencoba menjadi pengusaha muda dan beberpa di antaranya sudah mulai terlihat sukses. Yang paling keren, beberapa di antara mereka memilih melanjutkan pendidikan di luar negeri dan masuk universitas-universitas top dunia. wow...

Mereka melalang buana mencari jati diri mereka di dalam  maupun luar negeri. Bahkan yang masuk perusahaan top itu mereka mengikuti program seleksi khusus yang disiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan perusahaan itu.

Intinya mereka keren. Dan mereka sudah menunjukkan jati dirinya, siapa mereka dan apa pilihan mereka.

Kembali lagi, mereka mulai memberikan berbagai macam kontribusi dan juga ada yang masih mengisi skill dan pengetahuan mereka lebih dalam lagi. Dan itu lah waktunya mereka menjadi orang.

Entah itu sesuai dengan rencana mereka dulu atau tidak, tetapi yang jelas yah inilah pilihan mereka saat ini dan termasuk pilihan saya sekarang.

Senang rasanya melihat mereka yang hebat-hebat, dan pernah menjadi bagian dari hari-hari mereka dulu. Teman sepenanggungan dulu, dan seperti kata-kata kita saat akan saling mencari nasib masing-masing we said "See you on top", (sampai jumpa di atas). Yang mengartikan semoga saat kita bertemu lagi, kita semua sudah menjadi orang-orang yang berpengaruh positif dan memberikan manfaat banyak untuk orang lain. Dengan kata lain, menjadi seorang leader, bukan sekedar bos.


Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,
    saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
    Adapun Bantuan (Mbah Jonoseuh)
    1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
    3. ANGKA TOGEL
    4. PELET
    5. SANTET
    6. UANG GHAIB
    7. PESUGIHAN TUYUL..
    Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus