Minggu, 11 Desember 2016

VISUALISASI DAN IMAJINASI


Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti pelatihan NLP (Neuro Language Program). Sebuah program yang dirancang untuk memahami bagaimana kerja otak dan pengaruhnya kepada tubuh kita, bahkan masa depan kita.

Dari situ saya mulai berfikir, bahwa melamun dan mengkhayal kadang memang tidak apa-apa. Kenapa? Itu adalah visualisasi dari pikiran kita, yan akan mendorong fisik dan usaha kita untuk mencapainya. Tentunya lamunan atau khayalan yang memotivasi kita, bukan hal yang negative yang justru membuat kita tidak maju.

Dalam pelatihan itu juga kami diajarkan untuk meng-upload memori atau kenangan yang ada di dalam otak bawah sadar kita. Intinya kita bisa mengingat apa pun yang kita inginkan berdasarkan memori yang sudah terekam di dalam otak. Entah itu memori yang memnyenangkan atau yang menyebalkan. Intinya adalah pilihan, pilihan tentang apa yang akan kita hadirkan, atau perintah apa yang kita berikan pada otak agar otak kita menstimulus tubuh dan psikologis kita untuk mencapainya.

Jadi saya mulai berfikir, dan memang sempat dikatakan trainer bahwa semua tergantung apa yang kita pikirkan. Visualisasikan dan imajinasikan apa yang ingin kamu raih, atau yang ingin kamu ingat, begitulah kira-kira.

Memang masing-masing orang memiliki persepsi dan sudut pandang berfikir yang berbeda-beda, karena masing-masing otak menyimpan memori yang berbeda-beda, sehingga setiap otak akan menerjemahkan segala hal yang erjadi berdasarkan apa hal yang paling mendekati peristiwa atau hal itu di masa lalunya, atau berdasarkan angan-angan bayangan di masa depan yang dipikirkannya.
Pada akhirnya memang setiap otak harus memikirkan sesuatu yang kiranya pas, untuk memvisualisakan keinginannya, dan menstimulus manusia itu untuk mencapai sesuai dengan yang sudah dibayangkan atau divisualisasikan.

Visualisasi atau angan-angan yang diinginkan akan benar-benar terjadi di masa depan memang tidak selalu persis dengan visualisasi otak, tapi setidaknya ia memberikan gambaran tentang bagaimana hasil seharusnya. Dan visualisasi yang tepat, akan menghasilkan hasil yang optimal.


Jadi, saya atau kalian mungkin juga sekarang berfikir, tentang sesuatu, yah banyak hal memang yang harus dipikirkan. Itulah kenapa mungkin visualisasi ini perlu, dan berimajinasi juga perlu. Agar itu menjadi standar kita dalam melakukan pekerjaan saat ini. Dan sebaiknya visualisasi yang maksimal, semoga saja.


Artikel menarik lainnya :

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,
    saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
    Adapun Bantuan (Mbah Jonoseuh)
    1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
    3. ANGKA TOGEL
    4. PELET
    5. SANTET
    6. UANG GHAIB
    7. PESUGIHAN TUYUL..
    Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus